Jakarta – Netizen kembali diramaikan dengan viralnya video mengenai pernyataan Amien Rais tentang kemenangan suara Prabowo di Jatim. Amien menyebut perolehan suara Prabowo lebih dari 50 persen di Jatim.

Tim Jokowi Anggap Lucu Klaim Amien Rais Prabowo-Sandi Unggul di Jatim

Dalam video yang ramai diperbincangkan, terlihat Amien berkata “Saudara-saudaraku terutama di Jawa Timur. Kan semua yang menghitung, bukan hanya quick count lagi, (ini) real count tiga lembaga yang diakreditasi oleh Bawaslu mengatakan, ini sebuah rahmat minallah, ternyata 02 itu menang di Jawa Timur. Bukan Madura, bukan Banyuwangi, bukan Situbondo, seluruh Jawa Timur kita menang sudah 50 persen lebih. Insya Allah. Merdeka!,”

“Jadi si Joko ini cuma menang di Jawa Tengah, Bali, NTT, kemudian daerah kecil-kecil, Yogyakarta juga menang. Lainnya alhamdulillah (Jokowi) kalah semua. Sehingga kita Insyalallah 20 Oktober dilantik Prabowo-Sandi, kita bangun kembali negeri ini. Yang salah masuk penjara. Yang tobat diadili tapi tetap hukum ditegakkan,” kata Amien mengakhiri pembicaraannya.

Mengenai viralnya video ini, Machfud Arifin selaku Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim menanggapi dengan santai dan mengaku tak kaget dengan viralnya video tersebut.

“Iya, saya juga lihat di beberapa grup WhatsApp. Itu kan versinya Mbah Amien. Kok ora wis-wis yo manuver menyesatkan begini. Saya ini sebenarnya campur aduk lihat manuver 02. Ya heran, ya sedih, ya lucu, kok sampai segitunya ya,” ujar Machfud.

“Kalau tidak terima quick count, ya tunggu real count dari KPU. Jangan versi maunya dan klaimnya Pak Amien saja. Kalau gitu, kenapa enggak sekalian saja klaim Pak Prabowo menang 95 persen di seluruh Indonesia? Biar kucing-kucing ketawa,” imbuh Machfud.

“Wis-wis daripada lihat klaim-klaim lucu begitu, mending kerja lagi. Ini sedang merampungkan rekapitulasi internal, sekalian kita pantau terus penghitungan di tingkat PPK di kecamatan,” pungkas Machfud.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)