Home > Gaya Hidup > Tips > Cara Memutihkan Kembali Baju Yang Sudah Kuning

Cara Memutihkan Kembali Baju Yang Sudah Kuning

Jakarta – Keringat dan debu merupakan faktor utama yang membuat baju putih kesayangan menjadi tidak cemerlang lagi warnanya.

Cara Memutihkan Kembali Baju Yang Sudah Kuning

Lantas bagaimana caranya agar baju putih kembali terlihat bersih dan cemerlang?

Selain produk pemutih baju dan deterjen yang sesuai dengan jenis baju Anda, mungkin Anda juga memerlukan bahan pemutih alami berupa bubuk soda kue, cuka putih, atau perasan jeruk lemon.

Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan bila baju Anda menjadi kekuningan:

1. Periksa label perawatan baju putih Anda untuk mengetahui jenis pemutih baju yang sesuai. Tuangkan pemutih baju ke dalam air hangat di ember cuci sesuai takaran yang dianjurkan pada kemasan produk. Rendam baju putih di dalamnya selama semalaman.

2. Anda juga bisa memanfaatkan bahan pemutih alami untuk menggantikan produk pemutih di atas. Rendam baju putih di dalam campuran satu cangkir bubuk soda kue dan 5 liter (sekitar 5 gayung) air bersih.

3. Keesokan harinya, cuci baju tersebut seperti biasa menggunakan deterjen pada pengaturan panas mesin cuci Anda. Ini merupakan langkah penting untuk mengangkat residu kuning yang terlepas dari serat-serat kain selama proses perendaman.

4. Pada putaran pembilasan, tambahkan setengah cangkir cuka putih atau perasan jeruk lemon.

5. Keringkan langsung di bawah terik sinar matahari. Sinar Ultraviolet yang dipancarkan matahari merupakan cara memutihkan baju putih yang murah dan alami.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Yang Kotor

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Yang Kotor

Jakarta – Keyboard pada laptop merupakan bagian yang sangat penting karena dari sana kita dapat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135