Home > Ragam Berita > Nasional > Operator Salah Ketik, Suara Prabowo-Sandi Bertambah 600 di TPS 07 Cilowong

Operator Salah Ketik, Suara Prabowo-Sandi Bertambah 600 di TPS 07 Cilowong

Jakarta – Keanehan kembali terjadi dalam pengisian data formulir C1 di Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng). Kali ini kejanggalan terjadi di TPS 07 Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Ada kelebihan suara untuk pasangan Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 784 suara.

Operator Salah Ketik, Suara Prabowo-Sandi Bertambah 600 di TPS 07 Cilowong

Dari data yang tertera di Situng, di TPS 07 Cilowong total jumlah suara sah dan suara tidak sah sebanyak 252 suara. Pasangan Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat 57 suara dan Prabowo-Sandiaga tercatat mendapat 784. Sedangkan setiap TPS maksimal terdapat 300 orang pemilih.

Saat dikonfirmasi, Ade Jahran selaku Ketua KPU Kota Serang menuturkan bahwa “Ini sepertinya salah ketik kemungkinan dari operator. Tapi kemudian sudah diperbaiki langsung ke pusat (KPU RI),”

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada kemarin di TPS 21 Banjar Agung, Cipocok Jaya. Saat itu, terjadi kesalahan input untuk pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf. Tapi, data langsung diperbaiki operator dan KPU.

“Kita tidak sedikitpun ada hal seperti untuk menggelembungkan suara atau menambah suara,” tegasnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih jika ada publik yang menemukan adanya kesalahan. Ini sebagai upaya saling mengingatkan dan saling koreksi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bertemu Jokowi, Kubu Prabowo Tak Khawatir Said Iqbal Pindah Haluan

Bertemu Jokowi, Kubu Prabowo Tak Khawatir Said Iqbal Pindah Haluan

Jakarta – Dahnil Anzar Simanjuntak angkat suara dengan mengatakan tak peduli dengan adanya kabaran mengenai ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135