Home > Ragam Berita > Nasional > TKN Dukung Pertemuan Jokowi dan Prabowo Sebelum Pengumuman Hasil Pilpres

TKN Dukung Pertemuan Jokowi dan Prabowo Sebelum Pengumuman Hasil Pilpres

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mendukung sikap calon wakil presiden 02, Sandiaga Uno, yang setuju bila Jokowi dan Prabowo bertemu sebelum hasil resmi Pilpres 2019 diumumkan pada 22 Mei 2019 mendatang.

TKN Dukung Pertemuan Jokowi dan Prabowo Sebelum Pengumuman Hasil Pilpres

Menurut Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf, Daniel Johan, hal itu sebagai wujud dari sikap kenegarawanan seorang Sandiaga Uno.

“Itu wujud sikap kenegarawanan (Sandiaga). Karena bagaimana pun kedua calon adalah putra terbaik bangsa, pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo akan membawa kebaikan untuk bangsa ini,” ujar Daniel Johan, Sabtu (27/4/2019).

Daniel yakin Prabowo juga memiliki sikap yang sama, seperti yang ia tunjukkan saat mendukung pemerintahan Jokowi selama ini.

“Kami juga meyakini Pak Prabowo memiliki semangat yang sama, sebagaimana sudah ditunjukkan pada pilpres tahun 2014 lalu, bahkan saat Presiden Jokowi menghadapi sejumlah tantangan, Pak Prabowo juga hadir untuk memberi support,” kata Daniel.

Daniel juga yakin, pertemuan tersebut akan disambut baik oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Masyarakat akan menyambut baik pertemuan itu. Pertemuan ini menunjukkan begitu dewasa dan hebatnya para pemimpin Indonesia, dan pertemuan ini tidak ada urusannya dengan menang atau kalah, tapi ini memberi teladan kepada masyarakat bahwa meskipun saling berkompetisi, tapi setelah kompetisi berlalu, keduanya bisa bersilaturahmi dengan akrab,” jelas Daniel.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mendukung permintaan dari sejumlah kalangan agar Jokowi dan Prabowo bertemu sebelum hari pengumuman hasil Pilpres 2019 oleh KPU.

“Iya (setuju),” terang Sandiaga kepada wartawan, Jumat (26/4/2019).
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pria Diduga Abu Bakr al-Baghdadi Mengklaim Berada di Balik Serangan Teror Sri Lanka

Pria Diduga Abu Bakr al-Baghdadi Mengklaim Berada di Balik Serangan Teror Sri Lanka

Jakarta – Setelah kurang lebih lima tahun wajahnya tidak muncul di depan media, pria yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135