Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Sri Langka Larang Warga Memakai Penutup Wajah Pasca Bom Paskah

Presiden Sri Langka Larang Warga Memakai Penutup Wajah Pasca Bom Paskah

Jakarta – Presiden Sri Lanka akhirnya mengumumkan perilah pelarangan aksesori yang menutup seluruh wajah yang ditujukan untuk perempuan Muslim, setelah serangan bom hari Minggu pekan lalu yang menewaskan setidaknya 250 orang.

Presiden Sri Langka Larang Warga Memakai Penutup Wajah Pasca Bom Paskah

Presiden Maithripala Sirisena menuturkan bahwa langkah ini diambil demi pertimbangan keamanan nasional. Dan larangan ini sudah resmi diberlakukan sejak hari ini.

Pengumuman ini tidak secara spesifik menyebut burka atau niqab, yang dipakai oleh kaum perempuan Muslim, dan hanya menyatakan bahwa wajah tidak boleh ditutupi untuk memudahkan identifikasi.

Sementara itu, ayah dan dua saudara laki-laki dari terduga dalang serangan yang terjadi pada saat Paskah di Sri Lanka, Zahran Hashim, terbunuh dalam sebuah operasi penggerebekan yang dilakukan polisi.

Hashim, yang meledakkan diri di sebuah hotel di Kolombo, mendirikan sebuah kelompok militan National Thawheed Jamath (NTJ), yang saat ini sudah dilarang di negara itu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ratusan Terduga Pelaku Teror Bom Berhasil Diringkus Polisi Sri Lanka

Ratusan Terduga Pelaku Teror Bom Berhasil Diringkus Polisi Sri Lanka

Kolombo Kepolisian dan Satuan Tugas Khusus (STF) Sri Lanka telah menangkap sekitar 100 terduga teroris ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135