Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Imbau Tidak Klaim Menang, Ini Tanggapan BPN Prabowo-Sandi

Demokrat Imbau Tidak Klaim Menang, Ini Tanggapan BPN Prabowo-Sandi

Jakarta – Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria, menilai pihak manapun bisa mengklaim dirinya menang dan tidak ada yag salah dengan itu.

Demokrat Imbau Tidak Klaim Menang, Ini Tanggapan BPN Prabowo-Sandi

“Kalau soal klaim menang silakan saja, Klaim menang itu, semua pihak boleh klaim menang. 01 silakan klaim menang, 02 silakan klaim menang. Tidak ada yang salah. Masing-masing punya dasar, tidak ada yang salah. Nanti waktu pembuktiannya nanti. Tapi yang kami rasakan yang sudah selesai adalah kecurangannya sebelum hari H,” ujar Riza Patria kepada wartawan, Minggu (28/4/2019).

Hal ini dikatakan Riza menanggapi pernyataan dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Amir Syamsuddin yang mengingatkan agar tidak ada yang mengklaim dirinya menang pada Pemilu 2019 ini hanya karena tidak puas dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tidak boleh ada pihak mana pun yang menganggap dirinya berhak mengadili dan memutuskan siapa yang jadi pemenang pemilu ini. Hanya karena tidak puas dengan KPU lalu mengklaim dirinya lebih berwenang untuk menentukan siapa yang salah atau menang,” kata Amir Syamsuddin, Sabtu (27/4/2019).

Karena itu Amir meminta kepada semua pihak untuk bersabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

“Jangan coba-coba mengambil peran institusi yang telah ditunjuk konstitusi dan undang-undang,” tambah Amir.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pria Diduga Abu Bakr al-Baghdadi Mengklaim Berada di Balik Serangan Teror Sri Lanka

Pria Diduga Abu Bakr al-Baghdadi Mengklaim Berada di Balik Serangan Teror Sri Lanka

Jakarta – Setelah kurang lebih lima tahun wajahnya tidak muncul di depan media, pria yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135