Home > Ragam Berita > Nasional > Klaim Menang 62 Persen, Begini Alur Penghitungan Menurut Kubu Prabowo

Klaim Menang 62 Persen, Begini Alur Penghitungan Menurut Kubu Prabowo

Jakarta – Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BPSN) PDI Perjuangan (PDIP) Arif Wibowo telah merilis hasil hitung suara di TPS dengan tim internal. Arif mengatakan bahwa hasil hitung TPS tersebut merupakan data terakhir yang dihitung hingga Jumat (19/04/2019) pukul 14.10 WIB.

Klaim Menang 62 Persen, Begini Alur Penghitungan Menurut Kubu Prabowo

Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Dari sejumlah TPS pada pemilu serentak yang ada kali ini sebanyak 813.350 TPS, data itu diambil dari total 58.656 TPS dengan jumlah suara masuk mencapai 10.691.760. Hasilnya, kata Arif, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kita berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pemilihan dan Rekapitulasi, yang prinsipnya adalah di dalam proses elektoral kita untuk menghitung hasil pemilu per TPS yang tersebar dalam 810.346 TPS yang ada di Indonesia itu basis kepada lembar C1,” kata Arif saat menggelar jumpa pers di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga : Kubu Prabowo Masih Enggan Beberkan Lokasi Real Count Internal

Melihat hal itu, publik menjadi bertanya-tanya mengenai hasil survei internal dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bahkan Prabowo juga sudah mengklaim kemenangan pihaknya atas 62% berdasarkan real count internalnya.

Menanggapi pertanyaan publik, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno Andre Rosiade angkat bicara. Andre menjabarkan alur penghitungan suara tersebut.

“Partai Gerindra punya saksi pilpres, punya pileg di seluruh Indonesia. Termasuk seluruh saksi dari partai koalisi pendukung Pak Prabowo. Dari saksi itu, C1 itu dikirimkan ke kami oleh saksi itu. Itu masuk ke DPP masing-masing dan BPN Prabowo-Sandi disinkronisasi, direkap, dibikin tabulasinya. Akhirnya kita lihat sudah sampai 60 persen. Lalu diumumkan oleh Pak Prabowo,” kata Andre saat ditemui di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Sabtu (20/04/2019).
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Massa Berbaju Hitam Yang Bikin Rusuh di Hari Buruh Ternyata Anggota Kelompok Anarcho Syndicalism

Massa Berbaju Hitam Yang Bikin Rusuh di Hari Buruh Ternyata Anggota Kelompok Anarcho Syndicalism

Jakarta – Sekelompok massa berbaju serba hitam yang membuat rusuh saat peringatan Hari Buruh (May ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135