Manchester – Manchester United bisa meraih kemenangan jika penjaga gawang mereka David De Gea tak melakukan kesalahan, dalam laga melawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam.

Solskjaer Akui Tidak Terlalu Memikirkan Performa De Gea

De Gea

Juan Mata membuka keunggulan bagi tuan rumah pada menit ke-11 melalui kerja sama yang apik di sisi kiri, yang ditunjukan oleh Luke Shaw dan Romelu Lukaku. Namun, di akhir paruh pertama, bola kencang Antonio Riduger gagal dibendung dengan baik oleh De Gea. Bola rebound pun dimanfaatkan dengan baik oleh Marcos Alonso untuk menjadi sebuah gol penyeimbang.

Usai laga Ole Gunnar Solskjaer tak terlalu memikirkan performa menurun yang sedang dialami oleh kiper Spanyol iyu. “Saya kenal David. Anda tahu saat menjadi kiper atau striker, Anda selalu menjadi sorotan. Setiap kali Anda mendapat skor atau kehilangan kesempatan, Anda mendapatkan berita utama baik atau buruk,” kata Solskjaer sebagaimana diberitakan Sky Sports pada Senin (29/4/2019).

“Sama dengan David ketika dia melakukan penyelamatan hebat. Dia telah menjadi sorotan karena alasan yang tepat begitu lama. Sekarang dia berada dalam periode di mana dia merasa dia bisa melakukan yang lebih baik, tetapi saya tidak memiliki kekhawatiran untuknya karena dia adalah karakter yang kuat,” tambahnya.

“Ada banyak cara berbeda untuk kembali ke penampilan terbaik Anda. Saya akan duduk dan berbicara dengan David, seperti yang telah saya lakukan ketika ia bermain bagus, dia bukan alasan kami berada di posisi keenam. Ada banyak alasan. Kami adalah menantang melawan tim yang bagus,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)