Home > Ragam Berita > Nasional > Dirjen PAS: Setnov Memang Sedang Menjalani Perawatan di RSPAD

Dirjen PAS: Setnov Memang Sedang Menjalani Perawatan di RSPAD

Jakarta – Nama mantan Ketua DPR Setya Novanto kembali menjadi bahan perbincangan hangat masyarakat. Bagaimana tidak, terpidana korupsi yang tengah menjalani hukuman penjara tersebut tiba-tiba muncul di salah satu restoran masakan Padang di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Dirjen PAS: Setnov Memang Sedang Menjalani Perawatan di RSPAD

Setya Novanto

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, membenarkan mengenai keberadaan Setnov di lingkungan RSPAD itu. Menurut Utami–sapaan Sri Puguh–, Setnov memang sedang menjalani perawatan di sana. Utami pun memberikan alasan mengapa Setnov terlihat di rumah makan itu.

“Jadi abis diperiksa terus jalan nyeruntul (tiba-tiba, -red) gitu, sebentar mau angin-angin, terus rupanya duduk di situ,” ujar Utami di kantornya pada Selasa (30/4/2019).

Pemeriksaan kesehatan Setnov di RSPAD, menurut Utami, didasarkan pada hasil pemeriksaan dokter Lapas Sukamiskin. Hasil pemeriksaan mengharuskan Setnov melakukan kontrol kesehatan pada 24 April hingga akhirnya diputuskan rawat inap.

“Memang ada catatan dokter RSPAD tanggal 24 April (Setnov) diminta kontrol. Jadi itu dasarnya, terus dokter di lapas Sukamiskin juga melakukan pemeriksaan dan memang harus kembali ke RSPAD,” ujarnya.

Baca juga: Kawasan Integrasi Dukuh Atas Telah Diresmikan Gubernur DKI Jakarta

Tak hanya diperiksa, Setnov pun turut menjalani rawat inap sampai waktu yang belum ditentukan. Rawat inap terhadap Setnov, lanjut Utami, didasarkan pada beberapa catatan kesehatan yang diberikan dokter.

“Ada pemeriksaan akhir yang bersangkutan harus rawat inap disana. Ada beberapa catatan kesehatan cuma saya enggak tahu karena pakai bahasa medis ya,” ucap Utami. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PAN Enggan Komentari Sikap Mardani Ali Soal Haramkan 2019 Ganti Presiden

PAN Enggan Komentari Sikap Mardani Ali Soal Haramkan 2019 Ganti Presiden

Jakarta – PAN malah memilih untuk tidak berkomentar terkait sikap Ketua DPP PKS Mardani Ali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135