Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Manfaat Air Tebu yang Belum Diketahui

Inilah Beberapa Manfaat Air Tebu yang Belum Diketahui

Jakarta – Waktu Anda kecil, air tebu mungkin adalah salah satu jenis minuman yang anda konsumsi. Rasanya yang manin bisa membuat anda tersegar kembali setelah lelah bermain.

Anda mungkin tidak pernah menyadari atau bahkan memikirkan mengapa tebu ini sangat menyegarkan. Menurut Natural Healing Magazine, hal ini berkat kayanya kandunga nutris yang ditawarkan tanaman ini.

Adapun beberapa jenis nutrien yang ditawarkan adalah seperti kromium, kalsium, copper, kobalt, mangan, magnesium potasium, fosfor, zinc, zat besi, vitamin A, B dan C, tidak ketinggalan fitonutrien, serat hingga antioksidan.

Selain menyegarkan berikut manfaat kesehatan yang anda dapatkan dari mengkonsumsi air tebu:

1. Menyehatkan jantung
Konsumsi air tebu dapat meningkatkan kadar triglycerie dan kolesterol, yang mana sangat baik untuk jantung.

2. Membantu menurunkan berat badan
Kandungan serat yang dimilikinya dapat mendorong kinerja sistem pencernaan sekaligus mengeliminir penumpukan lemak dalam tubuh.

3. Mengurangi resiko gangguan pencernaan
Kandungan potasium yang ditawarkan tebu sangat baik untuk meregulasi sistem pencernaan dan mengurangi resiko konstipasi.

4. Mencegah kanker
Kandung zat besi, potasium, kalsium, magnesium dan mangan membuat air tebu sama seperti air alkaline alami, hal ini baik untuk mencegah penyebaran kanker, khususnya kanker prostat dan payudara.

5. Baik untuk penderita diabetes
Meski manis, air tebu memiliki gula alami rendah glycemic, membuatnya aman untuk para penderita diabetes. Konsultasikan dengan dokter jika ingin mengkonsumsinya secara reguler.

6. Menyehatkan kulit
Asam hidroksi alfa yang dikandung air tebu dapat membantu Anda melawan proses penuaan, menjaga kulit agar tetap terhidrasi, mencegah infeksi, pertumbuhan jerawat dan mengatasi noda hitam pada kulit.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Gejala Claustrophobia dan Cara untuk Menanggulangi

Inilah Gejala Claustrophobia dan Cara untuk Menanggulangi

Jakarta – Rasa takut itu manusiawi dan bisa dialami siapa saja, bahkan orang yang paling ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135