Home > Ragam Berita > Nasional > Kubu Prabowo Usulkan Autopsi Pada Jenazah Petugas KPPS Yang Meninggal Dunia

Kubu Prabowo Usulkan Autopsi Pada Jenazah Petugas KPPS Yang Meninggal Dunia

Jakarta – Karena merasa banyak kejanggalan, BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan makam para petugas pengamanan Pemilu 2019 yang gugur saat bertugas dibongkar kembali.

Kubu Prabowo Usulkan Autopsi Pada Jenazah Petugas KPPS Yang Meninggal Dunia

Saat ditemui, Mustofa Nahrawardaya selaku anggota BPN menuturkan bahwa “Kami mengusulkan kemarin kalau dipandang perlu maka seluruh jenazah yang meninggal misterius karena kami tidak mendengar secara detail penyebabnya apa secara medis, maka jika perlu semua jenazah itu dibongkar untuk dilakukan autopsi. Supaya tidak ada kecurigaan di antara masyarakat,”

“Karena ini rekor terbesar yang dialami, Pak polisi, petugas KPPS, maupun para saksi, maupun petugas pemilu lainnya ini menjadi keprihatinan kita semua. Jadi kematian hilangnya nyawa jangan dipakai guyonan, menawarkan uang jumlah berapa pun tidak etis,” ujarnya.

Sesuai data yang berhasil dihimpun, KPU membeberkan bahwa hingga saat ini mencatat 400 lebih petugas KPPS meninggal dunia. Sebanyak 3.658 petugas KPPS sakit.

“Itu masih yang terakhir saya dapat masih 412 (meninggal) yang tadi malam, pukul 08.00 WIB malam, tanggal 2 Mei kita dapat dan dihimpun dari daerah,” ujar Komisioner KPU Evi Novida Ginting di Jurang Mangu Timur, Tangerang Selatan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi – Ma’ruf Menang Telak di Solo

Jokowi – Ma’ruf Menang Telak di Solo

Solo – Hasil rekapitulasi final Pilpres 2019 di Solo mencatat, pasangan Joko Widodo – Ma’ruf ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135