Jember – Saksi pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi, menerima hasil rekapitulasi suara di Kabupaten Jember, Jawa Timur, meski jagoannya kalah telak di sana.

Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di Jember, Saksi 02 Tanda Tangan

“Selisih sekitar 400 ribu lebih,” kata saksi Prabowo-Sandi di Jember, Didik W, Jumat (3/5/2019).

Menurut Didik, kedua saksi paslon telah menerima hasil rekapitulasi tingkat kebupaten tersebut dan telah menandatangani.

“Semuanya menerima, baik kita yang dari saksi 02 maupun dari 01 sudah tanda tangan,” jelas Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Jember itu.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Kabupaten (BPK) Prabowo-Sandi Jember, Ardi Pujo Prabowo.

Menurut Ardi, sejauh ini semuanya telah sesuai dengan prosedur sehingga pihaknya menerima hasil rekapitulasi tersebut.

“Kita ikuti tahapan-tahapannya, semua sudah sesuai hingga tingkat rekap kabupaten. Karena tidak ada persoalan ya kita harus konsekuen. Saksi tanda tangan hasil rekapnya,” tegas Ardi.

Terkait kekalahan Prabowo-Sandi di Jember, Ardi menandaskan bahwa pihaknya telah berusaha dengan maksimal sehingga hasilnya bisa diterima.

“Kita sudah maksimal dalam bekerja. Mengenai hasilnya, ya inilah. Yang penting segala energi sudah kita kerahkan,” kata Ardi.

Berdasarkan keterangan Anggota Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi, kedua saksi dari pasangan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi telah menandatangani hasil rekapitulasi.

“Sudah tanda tangan semua, berarti kan sudah klir, semuanya sudah sepakat dengan hasilnya,” kata Hanafi, Jumat (3/5/2019).

Di Jember, Jokowi-Ma’ruf unggul dengan 891.208 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi 483.786 suara.

“Total suara masuk 1.412.233. Untuk suara sah 1.374.994 suara. Sedangkan yang tidak sah sebanyak 37.239 suara,” pungkas Hanafi.
(samsularifin – harianindo.com)