Jakarta – Syukuran kemenangan Prabowo-Sandiaga kali ini juga dilaksanakan oleh ratusan relawan Prabowo-Sandiaga di Jatim. Selain syukuran, mereka juga melakukan deklarasi untuk terus mengawal suara Prabowo-Sandi hingga pelantikan.

Ratusan Relawan Prabowo-Sandiaga di Jatim Gelar Tasyakuran Kemenangan

Soenarko selak Dewan Penasihat BPP Prabowo-Sandiaga mengatakan bahwa “Pertama ini instruksi BPN. Kedua, meski ada instruksi dan tidak, kita wajib bersyukur kalau sesuatu yang sudah berhasil itu rasanya yang kita perjuangkan itu alhamdulillah. Semoga doa kita yang hari ini kita panjatkan didengar oleh Allah sehingga apa yang kita cita-citakan dapat tercapai,”

Namun, saat ditanya berapa persentase kemenangan Prabowo-Sandi, Soenarko mengatakan masih belum hafal datanya. Untuk di Jatim sendiri, pihaknya mendapat kemenangan di beberapa daerah.

“Aku belum cek ya. Tapi ada daerah yang menang ada daerah yang kalah. Ya peta besarnya saja. Mataraman kita kalah. Sudah jelas itu. Tapi tapal kuda kita bisa menang. Madura menang. Tinggal arek ini, mulai Bojonegoro sampai Sidoarjo. Itu masih dalam penghitungan. Karena laporannya masih beberapa. Ya itu tadi ada TPS yang belum selesai,” lanjutnya.

“Protes itu sudah kita lakukan setiap dimulai dari TPS dan PPK kemarin. Setiap ada koreksi kesalahan kita protes. Sesuai prosedur yang berlaku. Sudah dilaksanakan dan alhamdulillah ada yang didengarkan. Sehingga ada yang namanya PSU dan ada yang namanya hitung ulang. Selain itu perintahnya bawaslu juga masukan dari kita,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)