Banten – Beredar rekaman video yang memperlihatkan sejumlah santri dari Lebak Banten menyatakan diri siap mengawal ulama dalam memenangkan Prabowo Subianto.

Puluhan Santri Banten Siap Mati Kawal Ulama Memenangkan Prabowo

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Jempol Indonesia, yang kemudian dibagikan oleh akun Abu Ayyub ke grup Facebook Komunitas Kabar Madura, Senin (6/5/2019).

Dalam video berdurasi 55 detik ini terlihat beberapa santri berdiri tegap sambil membawa senjata berupa golok dan bambu runcing
“Kami segenap santri Lebak Banten, siap mengawali perjuangan para ulama, dalam memenangkan Pilpres Prabowo-Sandi,” ucap seorang santri yang memimpin ikrar, yang kemudian diikuti oleh santri yang lainnya.

Mereka menyatakan tidak rela bila Prabowo-Sandi dicurangi, dan mereka siap melawannya.

“Kami tidak ridho dunia akhirat, apabila dicurangi. Dan kami siap melawan kecurangan, meskipun harus meneteskan darah penghabisan,” ucap para santri dalam video itu.

Terakhir, mereka menyatakan diri siap meneteskan darah terakhir demi menjaga agama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Demi agama dan NKRI, Anda curang kami siap perang, berenang di dalam titik darah penghabisan,” pungkasnya yang diakhiri dengan takbir.
(samsularifin – www.harianindo.com)