Home > Ragam Berita > Nasional > BPN Prabowo Layangkan Kritik kepada Andi Arief

BPN Prabowo Layangkan Kritik kepada Andi Arief

Jakarta – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, melontarkan kritik terhadap kader Partai Demokrat Andi Arief yang menyampaikan pernyataan tentang koalisi pendukung pasangan calon nomor 02 di media sosial. Andre meminta para kader partai peserta koalisi Adil dan Makmur agar menyampaikan kritik kongsi politik lewat forum internal.

BPN Prabowo Layangkan Kritik kepada Andi Arief

Ia mengatakan para kader partai koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga tak semestinya menyampaikan kritik lewat saluran-saluran pribadi. Sebab, etika berpolitik menuntut para kader untuk tetap saling percaya dan bukan menyampaikan kritik dan pernyataan melalui kanal-kanal yang tak resmi.

“Harapan saya, kalau ada pertanyaan, kritik, dan lainnya, lebih baik disampaikan lewat forum formal di internal. Bukan menyampaikannya lewat medsos (media sosial) pribadi,” ujar Andre di Jakarta pada Senin (6/4/2019).

Andre mengatakan pernyataan Andi Arief mengenai setan gundul di media sosial merupakan kritik. Akan tetapi, ia menerangkan, kritik tersebut menjadi tidak elok karena memunculkan anggapan mengenai soliditas koalisi.

Andre mengatakan, alangkah baiknya jika kritik tersebut disampaikan lewat forum internal di BPN. Sebab selama ini, dia mengatakan, para kader partai peserta koalisi kerap memberikan kritik dan masukan untuk kemenangan Prabowo-Sandi, termasuk kader dari Demokrat.

“Partai Demokrat ini kan salah satu dari koalisi. Mereka juga ikut memimpin di BPN. Lima partai di BPN (Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, Berkarya),” sambung Andre.

Andre menambahkan, sampai hari ini, Partai Demokrat masih menyatakan diri bagian dari koalisi Adil dan Makmur. “Kritik saran dari mereka, selalu didengarkan,” ujar Andre.

Baca juga: BPN Prabowo Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Media Asing

Sebelumnya, bAndi Arief lewat cicitannya di media sosial menuding adanya kelompok politik di internal Prabowo-Sandiaga yang memberi masukan dan arahan keliru terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Andi Arief menyebut kelompok politik tersebut sebagai Setan Gundul.

Menurut Andi Arief, Setan Gundul, mendominasi langkah politik Prabowo-Sandiaga. Andi Arief mengatakan, kelompok Setan Gundul elemen irasional di kubu Prabowo-Sandiaga. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo Merasa Ada Upaya Kriminalisasi Terhadap Ulama Terkait Status Tersangka Bachtiar Nasir

Prabowo Merasa Ada Upaya Kriminalisasi Terhadap Ulama Terkait Status Tersangka Bachtiar Nasir

Jakaarta – Mengenai penetapan tersangka kepada Ustadz Bachtiar Nasir terkait pencucian uang, Prabowo Subianto Prabowo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135