Home > Ragam Berita > Nasional > Hendropriyono Singgung WNI Keturunan Arab, Prabowo : “Berpotensi Mengadu Domba”

Hendropriyono Singgung WNI Keturunan Arab, Prabowo : “Berpotensi Mengadu Domba”

Jakarta – Prabowo Subianto ikut berkomentar perihal pernyataan AM Hendropriyono beberapa waktu lalu. Dirinya mengaku prihatin dengan pernyataan yang dinilai bernada rasial dan berpotensi memecah belah.

Hendropriyono Singgung WNI Keturunan Arab, Prabowo : "Berpotensi Mengadu Domba"

Saat melakukan konferensi pers di Kertanegara kemarin, Prabowo berkata “Berhubungan dengan pernyataan Saudara A.M. Hendropriyono yang menyinggung masalah keturunan warga negara Indonesia di mana kami melihat bahwa pernyataan tersebut bersifat rasis dan berpotensi mengadu domba dan pecah belah antara anak bangsa,”

Hendropriyono sebelumnya mengatakan agar warga Indonesia keturunan Arab tak membuat onar dengan memprovokasi masyarakat. Namun dia membantah ucapannya itu bernada rasial.

“Ini bukan soal SARA. Ini soal kenyataan bahwa mereka yang dihormati dan ditempatkan di tempat mulia itu jangan memprovokasi untuk revolusi, untuk demo, turun ke jalan. Itu menyesatkan,” kata dia saat dihubungi, Senin, 6 Mei 2019.

“Kami merasa perlu menyampaikan pandangan kami karena kami sering disudutkan, kami dituduh membela Islam garis keras, membela HTI, dan sebagainya. Jadi tuduhan-tuduhan ini kami anggap upaya yang tidak menguntungkan kami,” kata Prabowo.

Dia mengaku ingin situasi saat ini tetap sejuk dan kondusif. Menurut Prabowo, pihaknya saat ini masih terus memantau hasil perkembangan perhitungan suara pemilihan preside 2019.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menhub Bersyukur Tol Pandaan-Malang Akhirnya Rampung

Menhub Bersyukur Tol Pandaan-Malang Akhirnya Rampung

Jakarta – Hari ini Ruas Tol Pandaan-Malang akhirnya telah diresmikan Presiden Jokowi. Banyak pihak yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135