Jakarta – Kasus perampokan kembali terjadi, kali ini kawanan ini berhasil membobol toko 212 di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dilihat dari CCTV, pelaku diduga berjumlah 5 orang dimana berhasil menggondol brankas berisi uang dan sejumlah barang di etalase toko.

Terekam CCTV, Aksi Perampok Garong Toko 212 di Sukabumi

Menurut laporan di lapangan, pelaku beraksi pada Selasa dini hari kemarin. Dede Supriatna, Ketua Pengelola Koperasi 212 Mart, menyebut aksi pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam toko yang dikelolanya.

“Kedatangan mereka terekam CCTV di gedung seberang toko. Mereka menggunakan mobil Innova warna hitam. Sebelum masuk toko, mereka sengaja mematikan kWh meter,” ujar Dede di lokasi kejadian.

Namun usaha mereka mematikan listrik tak berarti untuk kinerja CCTV karena menggunakan cadangan daya. Aksi para pelaku di dalam toko 212 terekam jelas melalui kamera CCTV.

“Kalau dalam rekaman CCTV pelaku berjumlah lima orang, yang jelas mereka kelihatan masih muda-muda. Semua pelaku pakai jaket dengan tudung ditambah masker penutup wajah. Mereka masuk dengan cara merusak kunci pintu besi depan,” kata Dede.

“Uang di dalam brangkas rencananya mau di setor ke bank, ada uang sekitar Rp 50 juta. Belum lagi yang mahal produk susu mencapai Rp 15 jutaan dan produk kosmetik. Ada juga barang yang memang belum masuk input toko,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)