Home > Hiburan > Gosip > Perbaiki Mushala Di Serang, Ruben Onsu Kebanjiran Pujian

Perbaiki Mushala Di Serang, Ruben Onsu Kebanjiran Pujian

Jakarta – Salah seorang presenter kondang Tanah Air, Ruben Onsu ternyata memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Ruben Onsu yang diketahui seorang Nasrani, tak segan untuk mengulurkan tangannya dalam merenovasi sebuah musala di daerah Serang, Banten.

Perbaiki Mushala Di Serang, Ruben Onsu Kebanjiran Pujian

Lantaran aksi terpujinya tersebut, akun Instagram Ruben dibanjiri oleh pujian dari para netizen. Ruben Onsu menceritakan bagaimana bisa mengetahui kondisi mushola yang memprihatinkan itu. Ruben mengaku menerima pesan singkat yang memintanya untuk ikut membantu memperbaiki mushola tersebut.

“Jadi musala itu di Serang, Banten. Dari Jakarta jaraknya sekitar 3-4 jam lah. Itu jauh banget dan susah sinyal. Awalnya ada yang Direct Message (DM) saya di instagram yang bilang, ‘kami berharap kak Ruben bisa membantu renovasi mushola di daerah sini’ gitu. Pastinya saya tersentuh dan peduli untuk membantu,” kata Ruben Onsu di Kawasan Cibinong, Jawa Barat, pekan lalu.

“Kemudian, saya dan tim langsung menghubungi untuk minta kejelasannya. Karena saya ingin permintaan yang datang itu jelas dengan dilakukan survey dan penerimaan proposal,” sambung suami Sarwendah itu.

Selain kondisinya yang tampak memprihatinkan, alasan lain yang membuat Ruben Onsu tersentuh untuk membantu karena mushola itu satu-satunya yang dimiliki warga di daerah tersebut. Bahkan masyarakat mesti menempuh waktu 30 menit untuk bisa sampai ke mushola.

“Selain karena kondisi sudah memprihatinkan, saya tersentuh hatinya untuk membantu dikarenakan memang musala itu satu-satunya di daerah sana. Masyarakat yang mau sholat aja, harus jalan 30 menit biar bisa sampai,” ungkapnya.

Ruben Onsu membeberkan, perbaikan total dilakukan karena musala itu dinilai tidak layak dipergunakan masyarakat untuk beribadah. Ia bersyukur renovasi sudah selesai, sehingga masyarakat dapat menunaikam salat Tarawih pertama di sana.

“Dari kemarin sampai sekarang masih banyak banget yang ucapkan terima kasih. Saya senang dan terharu banget ya, musala sudah selesai dan mereka bisa salat berjamaah,” tutur Ruben Onsu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sang Istri Akhirnya Hamil, Baim Wong Ribut Hanya Gara-Gara Hal Ini

Sang Istri Akhirnya Hamil, Baim Wong Ribut Hanya Gara-Gara Hal Ini

Jakarta – Salah seorang pasangan artis, Baim Wong dan Paula Verhoeven saat ini tengah diliputi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135