Home > Ragam Berita > Nasional > Menhub Bersyukur Tol Pandaan-Malang Akhirnya Rampung

Menhub Bersyukur Tol Pandaan-Malang Akhirnya Rampung

Jakarta – Hari ini Ruas Tol Pandaan-Malang akhirnya telah diresmikan Presiden Jokowi. Banyak pihak yang lega dengan peresmian ini karena diharapkan bisa memperlancar arus mudik lebaran 2019 di Jawa Timur.

Menhub Bersyukur Tol Pandaan-Malang Akhirnya Rampung

Saat ditemui kemarin, Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan menuturkan bahwa “Alhamdulillah jalan tol sudah jadi semua. Besok pak presiden akan meresmikan Pandaan-Malang. Harus kita syukuri,”

Peresmian Tol Pandaan-Malang sendiri yakni seksi I-III dari Pandaan-Singosari sepanjang 31 Km. Sedangkan untuk seksi IV-V dari Singosari-Malang sepanjang 7,48 KM masih dalam tahap konstruksi. Jalan Tol Pandaan-Malang sendiri memiliki total panjang 38,488 KM. Selain itu, jalan tol ini terdiri dari 5 seksi.

Seksi 1 adalah Pandaan hingga Purwodadi sepanjang 15,475 KM. Lalu, Seksi 2 Purwodadi-Lawang sepanjang 8,05 KM, Seksi 3 Lawang-Singosari sepanjang 7,10 KM, Seksi 4 Singosari-Pakis sepanjang 4,75 KM, dan Seksi 5 Pakis-Malang sepanjang 3,11 KM.

“Dengan adanya jalan tol memang harus ada yang kita persiapkan. Adanya kecenderungan ngebut ya. Oleh karenanya kita minta operator jalan tol, korlantas, Dishub, Dirlantas untuk mewaspadai titik-titik rawan, rambu-rambu dan membatasi kilometer per jam,” kata Budi Karya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Merasa Tidak Bersikap Adil, PAN Laporkan KPU Surabaya

Merasa Tidak Bersikap Adil, PAN Laporkan KPU Surabaya

Jakarta – PAN kali ini dikabarkan telah melaporkan KPU Kota Surabaya ke Bawaslu. PAN menilai ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135