Jakarta – Bau badan menjadi salah satu masalah yang cukup serius bagi kebanyakan orang. Terutama saat musim panas, dapat menjadi salah satu masalah kesehatan dan memperburuk penampilan ketiak Anda.

Ingin Ketiak Bebas Bau Sepanjang Hari ? Ini Tipsnya

Ditambah dengan kurangnya perawatan ketiak yang tepat menjadi salah satu penyebab ketiak semakin mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Beberapa tips cerdas yang dapat dilakukan untuk menghindari ketiak anda dari bau tidak sedap yang dilansir dari Boldsky, Selasa (11/4/2017).

1. Pengelupasan sel-sel kulit mati
Pengelupasan adalah salah satu teknik yang dapat secara efektif membersihkan ketiak dan mencegah penumpukan bakteri penyebab bau badan. Meskipun itu adalah sesuatu yang harus dilakukan seminggu sekali, tetapi selama cuaca panas Anda harus melakukan pengelupasan pada kulit, setidaknya dua kali dalam seminggu untuk menjaga ketiak tetap bersih dan wangi.

2. Melembapkan secara teratur
Selalu mengoleskan pelembap ringan setelah mandi. Bahkan satu olesan pelembap yang baik akan menjaga ketiak tetap segar dan wangi sepanjang hari.

3. Gunakan deodoran
Antiperspirant ata deodoran yang mempunyai sifat antibakteri dapat mencegah ketiak menjadi berbau tidak sedap. Khususnya selama musim panas, lebih baik menerapkannya setiap hari sebelum beraktvitas untuk mengontrol keringat dan mencegah bau badan.

4. Terapkan jus Lemon
Keringat berlebih adalah salah satu masalah ketiak yang paling umum terjadi. Coba terapkan jus lemon pada kedua ketiak untuk mencegah kelebihan keringat di daerah ketiak, sekaligus melawan bakteri yang menyebabkan bau.

5. Terapkan baking soda
Baking soda sangat efektif dalam memerangi bakteri penyebab bau badan dan mencegah berbagai jenis infeksi di ketiak. Campurkan baking soda dengan air dan terapkan pada ketiak, setidaknya dua kali dalam seminggu untuk hasil yang efektif.

6. Terapkan gel lidah buaya
Mengaplikasikan gel lidah buaya dapat membantu menjaga ketiak Anda terhidrasi dan segar. Lakukan kebiasaan untuk menerapkan gel lidah buaya pada ketiak setidaknya dua kali dalam sehari untuk memastikan bahwa ketiak tetap bersih dan bebas bau. (Tita Yanuantari – harianindo.com)