Home > Ragam Berita > Nasional > Rekapitulasi Suara Pilpres di Jawa Barat Selesai, Prabowo-Sandi Unggul

Rekapitulasi Suara Pilpres di Jawa Barat Selesai, Prabowo-Sandi Unggul

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat telah menyelesiaikan proses rekapitulasi suara di tingkat provinsi. Dari hasil rapat pleno rekapituasi dan penetapan hasil penghitungan suara KPU Jabar, pasangan Prabowo-Sandi unggul dari pasangan Jokowi-Maruf.

Rekapitulasi Suara Pilpres di Jawa Barat Selesai, Prabowo-Sandi Unggul

Jumlah suara sah di Provinsi Jabar sebanyak 26.828.014, suara tidak sah 639.356. Untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Provinsi Jawa Barat tercatat 34.610.297 orang.

Dari jumlah suara sah, pasangan Jokowi-Ma’ruf memperoleh 10.750.568 suara (40,07 persen), sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 16.077.446 suara (59,93 persen).

Pelaksanaan rapat pleno rekapituasi dan penetapan hasil penghitungan suara di KPU Jabar harus molor menjadi empat hari dari tiga hari yang ditargetkan karena kotak suara di tingkat kota dan kabupaten terlambat datang.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ada Lampu Hijau dari Megawati Untuk Gabung ke Jokowi, Ini Komentar Demokrat

Ada Lampu Hijau dari Megawati Untuk Gabung ke Jokowi, Ini Komentar Demokrat

Jakarta – Partai Demokrat menegaskan, sikap politik partai akan ditentukan setelah proses Pilpres 2019 selesai ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135