Makassar – Sebuah berita bohong alias hoax yang meresahkan masyarakat kembali beredar. Kali ini berita hoax datang tentang adanya ‘bom’ di depan di Mal Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pengunjung Berhamburan Gara-gara Hoax Bom di Mal Panakkukang

Ilustrasi

Kasat Reskrim Polres Makassar AKBP Indratmoko menjelaskan awal mula tersebarnya berita hoax tersebut ketika adanya perselisihan antara massa ojek online dan bentor alias becak motor. Di tengah-tengah aksi ribut, ada seorang yang berteriak ‘bom’.

“Ada berantem antara ojol (ojek online) dengan bentor di depan mal,” kata Indratmoko saat dimintai keterangan di lokasi kejadian, Senin (13/05/2019).

“Ada yang teriak bom, makanya pada keluar,” imbuhnya.

Baca juga : Ketua RT Menyebut Wanita Perekam Video Ancaman Penggal Jokowi Berstatus Janda 3 Anak

Teriakan itulah yang membuat pengunjung Mal Panakkukang berhamburan keluar dari gedung. Para pengunjung yang mendengar langsung panik, ada yang berteriak dan juga ada yang menangis. Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 18.15 Wita.

Berdasarkan video amatir di lokasi kejadian, para pengunjung mal tampak panik menuju arah keluar pintu mal. Video itu lantas menjadi viral di media sosial. Pihak yang bertikai saat ini sedang berada di Mapolsek Panakkukang.

Sayangnya hingga saat ini media masih belum dapat mengetahui secara pasti penyebab keributan driver ojek online dengan pengendara bentor tersebut. Indratmoko mengaku pihaknya juga masih mencari pelaku yang berteriak ‘bom’ tersebut.
(Muspri-harianindo.com)