Home > Ragam Berita > Nasional > Emak-Emak Ini Nekad Halangi Mobil Jokowi Yang Melaju Hanya Karena Ingin Bersalaman

Emak-Emak Ini Nekad Halangi Mobil Jokowi Yang Melaju Hanya Karena Ingin Bersalaman

Jakarta – Seorang perempuan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, nekad menghalangi mobil Presiden Jokowi yang tengah melaju hanya karena ingin bersalaman dengan sang presiden.

Emak-Emak Ini Nekad Halangi Mobil Jokowi Yang Melaju Hanya Karena Ingin Bersalaman

Aksi membahayakan itu terjadi saat iring-iringan mobil Jokowi melintas di Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok, Jumat (17/5/2019)

“Saat itu Presiden sedang menempuh perjalanan dari arah Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid ke Mandalika,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, kepada wartawan, Sabtu (18/5/2019).

Sebelum iring-iringan mobil Jokowi melintas, masyarakat telah berkumpul sambil membawa bendera merah putih.

Dalam video yang beredar di media sosial, setelah lima sepeda motor Patroli dan Pengawalan (Patwal) melintas mendahului mobil yang ditumpangi Jokowi, seorang ibu yang mengenakan daster berwarna ungu tiba-tiba berlari ke tengah jalan sambil merentangkan kedua tangannya untuk menghalangi mobil Jokowi yang sedang melaju.

Mobil Alphard berwarna hitam yang ditumpangi Presiden Jokowi kemudian berhenti sambil dikelilingi motor Paspampres. Terlihat jendela kaca mobil sebelah kiri kemudian terbuka dan nampak Presiden Jokowi di dalamnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Seorang ibu ibu nekat menyetop iring iringan kepresidenan untuk bersalaman siang tadi ketika bapak Jokowi hendak menuju Kuta Mandalika dari Bandara Internasional Lombok. Beruntung laju mobil yang ditumpangi Bapak Jokowi pelan sehingga tak terjadi hal yang tidak diingkan. . The power of inaq-inaq bekereng ?

Sebuah kiriman dibagikan oleh INSIDE LOMBOK (@insidelombok) pada

“Presiden berhenti dan menyalami ibu itu,” kata Bey.

Jokowi kemudian berpesan kepada perempuan itu untuk berhati-hati.

Setelah berhenti sejenak untuk menyalami warga, Jokowi bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk meninjau pembangunan sirkuit MotoGP dan fasilitasnya di Pantai Kuta Mandalika.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Alasan Wiranto Lakukan Pembatasan Fitur Medsos

Inilah Alasan Wiranto Lakukan Pembatasan Fitur Medsos

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wirantomengklaim pemerintah memiliki landasan hukum untuk membatasi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135