Home > Ragam Berita > Nasional > Antisipasi Aksi 22 Mei di Jakarta, Polisi Lakukan Sweeping di Jalan Suramadu

Antisipasi Aksi 22 Mei di Jakarta, Polisi Lakukan Sweeping di Jalan Suramadu

Surabaya – Untuk mengantisipasi pergerakan massa dari wilayah Jawa Timur ke Jakarta untuk mengikuti aksi pada 22 Mei 2019 mendatang, aparat Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan TNI melakukan sweeping terhadap kendaraan di sepanjang Jalan Suramadu pada Sabtu (18/5/2019).

Antisipasi Aksi 22 Mei di Jakarta, Polisi Lakukan Sweeping di Jalan Suramadu

Satu persatu kendaraan roda empat, mulai dari mobil pribadi, bus, hingga mobil box, dari arah Pulau Madura menuju Surabaya dihentikan untuk diperiksa.

Menurut keterangan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, razia gabungan ini untuk mengantisipasi massa yang akan menuju ke Jakarta.

“Kita memantau masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta, mohon maaf kita akan swepping. Kita akan lihat, jika kita temukan narkotika atau senjata tajam akan kita tindak tegas,” kata Agus.

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, mengimbau kepada warga Jawa Timur untuk tidak berangkat ke Jakarta pada Rabu (22/5/2019), yang bertepatan dengan penetapan hasil Pemilu 2019 di KPU RI.

“Di media sosial sungguh luar biasa (ajakan) berangkat ke Jakarta. Dengan adanya pihak-pihak yang ingin memperkeruh kami mengimbau masyarakat Jawa Timur untuk tidak berangkat dan terpengaruh,” ujar Luki Hermawan kepada wartawan di Mapolda Jatim, Jumat (17/8/2019) malam.

Pihak kepolisian dan TNI akan melakukan sweeping dalam rangka pencegahan dan penangkalan hal tersebut.

“Pasti akan dilakukan sweeping dan tindakan tegas apabila mereka membawa senjata tajam, atau apa yang lain-lain. Kami dan Pak Pangdam sepakat,” tegas Luki Hermawan.
(samsularifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Tegaskan Indonesia Memang Mengenal Referendum di Masa Lalu

Wiranto Tegaskan Indonesia Memang Mengenal Referendum di Masa Lalu

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan referendum sudah tak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135