Jakarta – Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional kemarin para Aktivis ’98 membuat puisi tentang people power yang digaungkan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dalam puisi tersebut mereka mengaitkan keluarga Cendana dengan rencana people power dalam rangka pengumuman hasil Pemilu 2019.

Puisi Aktivis 98 : "Jangan Gertak Rakyat Dengan Ancaman People Power mu... Memangnya Kalian Siapa?"

Benny Rhamdani selaku salah satu aktivis mengatakan bahwa “Dugaan kita, Cendana di balik capres 02. Demikian juga gerakan penolakan hasil Pemilu 2019, bisa dilihat dari video yang dibuat oleh Titiek Soeharto,”

Adapun puisi yang dibuat Benny itu dibacakan dalam acara aktivis ’98 di Graha Pena 98, Kemang Utara, Jakarta Selatan, siang tadi. Benny membacakan langsung puisi berjudul ‘Puisi Pesan untuk Cendana: Kami Mimpi Buruk bagi Kalian’ tersebut.

“Jangan gertak rakyat dengan ancaman People Power mu. Memangnya kalian siapa? Memangnya kalian punya pengalaman apa? Kecuali kudeta berdarah terhadap Kekuasaan yang sah-Soekarno, Sang Proklamator Bangsa,” demikian kutipan puisi yang dibacakan Benny.

“Kami para aktivis 98 yang tergabung dalam Rembuk Nasional Aktivis 98 (RNA 98) sejak Kamis, 16 Mei 2019, telah menyatakan tekad untuk mengawal demokrasi. RNA 98 akan mewujudkan tekad tersebut dengan menggelar aksi menginap di KPU RI pada 21-22 Mei 2019. Aksi menginap untuk mengawal demokrasi yang sedang diemban oleh KPU RI tersebut melibatkan 5.000 aktivis 98 yang datang dari 34 provinsi se-Indonesia,” demikian pernyataan aktivis ’98.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)