Home > Gaya Hidup > Tips > Panduan Melakukan Plank yang Benar

Panduan Melakukan Plank yang Benar

Jakarta – Plank merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat bebas dilakukan dimana saja tanpa memerlukan alat. Meski demkian, tidak sedikit pose plank yang salah dilakukan.

Panduan Melakukan Plank yang Benar

Plank

Plank pada dasarnya merupakan latihan isometrik (memegang posisi tertentu dengan gerakan minimal untuk jumlah waktu tertentu) yang bertujuan untuk membangun ketahanan di perut. Tak hanya membangun stabilitas, olahraga ini juga bisa meningkatkan kekuatan inti, toleransi dan daya tahan, fokus, serta daya tahan.

Lantas, bagamanakah cara plank yang baik dan benar?

“Mulailah dengan posisi push-up. Bebankan berat badan pada bagian lengan bahwa, bukan telapak tangan,” ucap pelatih kesehatan selebriti di India, Mickey Mehta.

Pada posisi demikian, tubuh harus membentuk garis lurus dari kepala hingga pergelangan kaki. Kencangkan perut Anda dan tahan untuk beberapa saat (tergantung waktu yang diinginkan). Pastikan posisi Anda sejajar selama perut mengencang.

Ikutilah sebuah irama untuk proses pernapasan dimana disarankan untuk mengikuti pola yang semakin berat dan progresif.

“Secara bertahap cobalah untuk meningkatkan volume, intensitas, dan frekuensi agar hasil maksimal,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Pemanas Air

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Pemanas Air

Jakarta – Memilih water heater atau pemanas air untuk dibeli memang membutuhkan ketelitian. Tidak hanya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135