Jakarta – Mengenai adanya pihak yang berkata bahwa kerusuhan pada 22 Mei adalah hasil rekayasa, polisi sangat menyayangkan penilaian tersebut.

Polisi Tegaskan Tidak Ada Rekayasa Dalam Mengusut Pihak Yang Terlibat Dalam Kerusuhan 21-22 Mei

Irjen M Iqbal selaku Kadiv Humas Polri menuturkan bahwa Polri sudah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak turut turun ke jalan pada aksi 22 Mei. Sebab, sejak jauh-jauh hari Polri sudah mengidentifikasi ada kelompok yang ingin menunggangi aksi di Bawaslu ini.

Saat jumpa pers di Kemenko Polhukam kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Tadi sudah saya sampaikan sebenarnya bahwa ada kelompok-kelompok yang sengaja menunggangi aksi ini, tadi ada kelompok teroris yang ingin memanfaatkan momentum demokrasi ini, kita sudah ungkap, sudah saya sampaikan ke publik sebelum tanggal 21-22, saya sudah sampaikan jangan turun ke jalan, ada kelompok-kelompok teroris,”

Selain kelompok teroris, Iqbal mengatakan ada kelompok perusuh yang sengaja datang ke lokasi aksi untuk menciptakan kerusuhan. Terbaru, ada enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat dalam kerusuhan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)