Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Ngorok

4 Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Ngorok

Jakarta – Memiliki pasangan yang hampir selalu ngorok di setiap malam pastinya tidak akan nyaman. Sebagai pasangan yang baik, Anda pun tidak ada salahnya untuk membantunya agar tidak lagi mmengorok.

4 Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Ngorok

Ilustrasi

Tak disadari mendengkur berdampak bagi kesehatan salah satunya waktu dan kualitas tidur berkurang. Saat tidur kurang bakal memengaruhi suasana hati, tingkat stres, seksualitas, dan kemampuan untuk menahan nafsu makan. Bahkan, suara dengkuran yang keras bisa merusak hubungan.

Jika ingin pasangan tidak lagi mengorok, coba lakukan empat cara alami berikut ini:

1. Berat badan ideal
“Seseorang yang memiliki kenaikan berat badan akan menimbulkan kehadiran lemak di saluran napas. Saat tidur hal ini akan menimbulkan bunyi dengkuran,” kata Cortes.

Oleh karena itu pastikan berat badan ideal. Jika memang berat badan berlebih, lakukan olahraga dan diet seimbang.

2. Tidur menyamping
Orang yang tidur telentang cenderung mengorok karena arah pangkal lidah menurun sehingga dekat dengan tenggorokan. Hal ini memicu bunyi dengkuran saat tidur. Jika miring hal tersebut tidak terjadi.

3. Semprot hidung
Membersihkan hidung berdampak besar pada pernapasan malam hari seperti dikatakan Cortes. Oleh karena itu, dokter ini menyarankan untuk menyemprot dengan semprotan hidung sebelum tidur.

4. Rajin mengunyah permen karet
“Seiring bertambahnya usia, jaringan yang melapisi tenggorokan menjadi lembek apalagi bila dia mengalami sleep apnea,” kata Cortes.

Agar saluran udara tidak sempit, Cortes menyarankan mengunyah permen karet bebas gula dua kali sehari selama 20 menit. Hal ini berfungsi untuk melatih mulut, lidah, rahang, dan otot-otot wajah. Sehingga potensi mengorok menurun. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Pemanas Air

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Pemanas Air

Jakarta – Memilih water heater atau pemanas air untuk dibeli memang membutuhkan ketelitian. Tidak hanya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135