Home > Ragam Berita > Internasional > Bill Lee Menentang Gagasan Pendirian Serikat Buruh Volkswagen

Bill Lee Menentang Gagasan Pendirian Serikat Buruh Volkswagen

Chattanooga – Gubernur Tennessee Bill Lee menentang dorongan United Auto Workers (UAW) untuk mendirikan serikat buruh di pabrik Volkswagen. UAW serikat buruh otomotif yang mencakup seluruh negara bagian di Amerika Serikat (AS).

Bill Lee Menentang Gagasan Pendirian Serikat Buruh Volkswagen

Pabrik di Chattanooga itu satu-satu pabrik Volkswagen di Tennessee. Sebagaimana diberitakan The Times Free Press pada Jumat (31/5/2019), Lee yang mengatakan bisnis rekrutmen karyawan akan terhantam dengan serikat buruh itu.

Karyawan di pabrik Chattanooga akan menggelar pemungutan suara apakah mereka ingin mendirikan serikat buruh atau tidak. Pemungutan suara ini dilakukan pada 12, 13 dan 14 Juni.

Volkswagen sendiri mengatakan netral dalam isu serikat buruh. Tapi dengan tegas menolak tawar-menawar dengan UAW setelah para pekerja pemeliharaan (maintenance) pabrik memilih memiliki serikat buruh pada tahun 2015.

Pabrik asal Jerman itu mengatakan unit perundingan juga harus memasukan pekerja produksi. Menurut UAW unit perudingan yang baru akan menentukan nasib 1.700 pekerja di pabrik itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Konsentrasi Menjadi Turun, Pemerintah Finlandia Menganjurkan Siswa Muslim Tidak Berpuasa

Konsentrasi Menurun, Pemerintah Finlandia Menganjurkan Siswa Muslim Tidak Berpuasa

Helsinki – Sejumlah pemerintah kota di Finlandia menyarankan agar siswa Muslim tidak perlu berpuasa karena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135