Jakarta – Polisi membekuk Habil Marati (HM) terkait rencana aksi pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional. Habil Marati betugas sebagai penyuplai uang kepada Kivlan Zen dan Iwan.

Habil Marati dipastikan sebagai tersangka dan dibekuk di rumahnya di Jakarta Selatan pada Rabu (29/05). Uang yang diberikan Habil Marati ke Kivlan Zen untuk mendapatkan senjata api.

“Tersangka HM berperan memberikan uang. Uang yang diterima tersangka KZ (Kivlan Zen) berasal dari HM, maksud dan tujuannya adalah untuk pembelian senjata api,” kata Wadir Krimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (11/06/2019).

Uang yang dipindah tangankan Habil Marati ke Kivlan sebesar SGD 15.000 atau senilai Rp 150 juta adalah dana operasional. Kivlan Zen lalu bertugas untuk mencari eksekutor dan menetapkan target 4 tokoh nasional.

“HM juga memberikan uang Rp 60 juta kepada tersangka HK alias I (Iwan) untuk biaya operasional dan pembelian senpi,” jelasnya.

Polisi menyita HP yang digunakan Habil Marati untuk berkomunikasi. Ada pula printout rekening bank yang disita. (Hari-www.harianindo.com)