Banda Aceh – Setelah berhasil menipu puluhan orang, gadis kembar berinisial AL dan AL diringkus polisi. Modus operandi yang digunakan oleh kedua gadis tersebut adalah bisnis pakaian.

“Korban yang sudah konfirmasi sekitar 40 orang. Bisa bertambah lagi kalau mereka sudah tahu terhadap pelaku sudah kita proses,” ujar Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus Riwayanto Diputra pada Rabu (12/06/2019).

Kedua pelaku yang berasal dari Aceh Tengah tersebut berhasil ditangkap pada Selasa (11/06/2019). Berdasar pengakuan salah satu korban, kedua pelaku mengajak korban untuk berbisnis dengan mengiming-imingi keuntungan besar. Laba sebesar 500 ribu rupiah didapat dengan modal 1 juta rupiah.

“Korban percaya dengan kata-kata pelaku. Dia kemudian mentransfer uang sebesar Rp 8 juta ke rekening pelaku,” terang Agus.

Baca Juga: Polisi Masih Mempelajari Laporan Dugaan Penipuan yang Menyeret Farhat Abbas

Namun nahas, untung tak kunjung datang. Rupanya uang yang diberikan digunakan pelaku untuk menutupi uang korban lainnya.

Sempat meraup untung ratusan juta, kini kedua gadis tersebut diperiksa oleh Mapolres Aceh Tengah. (Elhas-harianindo.com)