Jakarta – Ada hal lucu saat Deddy Corbuzier bercerita kepada para wartawan perihal dirinya menjadi mualaf. Di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, ia mengaku ada seseorang yang menanyakan soal sunat.

“Saya kaget pertanyaan sunat datang dari pria. Kok dia pengin tahu banget. Memangnya Anda berharap hubungan seperti apa dengan saya,” ujar Deddy Corbuzier pada Jumat (21/06/2019).

Tak pelak, pernyataan tersebut memicu gelak tawa sejumlah orang yang mendengarkan. Deddy pun melanjutkan bahwa dirinya tak ingin memberikan jawaban jelas. Menurutnya, perkara sunat tak bisa dibuktikan secara langsung.

Baca Juga: Deddy Corbuzier: “Saya Tidak Melihat Islam Yang Keras di Sosok Gus Miftah”

“Kalau itu saya bilang enggak, saya bilang iya kan nggak bisa dilihat kan. Anda mau lihat?” katanya.

Dikabarkan bahwa Deddy Corbuzier telah mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/06/2019). Prosesi tersebut dipandu oleh Gus Miftah.

Sebelum Deddy berpindah agama, ia mempelajari agama Islam selama delapan bulan. Setelah mantap, Deddy meminta Gus Miftah yang sudah berkarib agar membimbingnya dalam prosesi menjadi seorang muslim. (Elhas-www.harianindo.com)