Jakarta – Anies Baswedan meminta agar para caleg Gerindra DKI agar tetap setia bersama partai dan tidak menjadi kutu loncat. Hal ini ia sampaikan dalam acara halalbihalal bersama caleg Gerindra di Jakarta.

“Saya bersyukur acara halalbihalal ini diselenggarakan. Apalagi ini acaranya diselenggarakan oleh caleg yang insyaallah terpilihnya di putaran berikutnya. Yang penting jangan ganti-ganti partai. Kalau sudah berlabuh di Gerindra, ya di Gerindra terus. Itu memudahkan untuk branding association,” kata Anies pada Minggu (23/06/2019).

Baca Juga: Pengamat Menilai Dukungan Untuk Anies Bakal Tergerus Gara-gara IMB Reklamasi

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta itu juga menekankan betapa pentingnya soliditas di hadapan para calon anggota DPRD itu.

“Saya setuju dengan prinsip soliditas dalam satu komando. Kedisiplinan menjadi penting sekali. Bedanya pertandingan sepakbola dengan pertandingan pemilu, sama sama pertandingan… kalau pertandingan sepakbola, pada saat selesai, pembagian trofi, maka kegiatannya selesai,” ujarnya. 

“Kalau proses politik terbalik, kalau terima trofi artinya tanda untuk terima tugas selama 5 tahun ke depan. Kalau dalam proses politik, begitu mendapatkan kursi, berarti pekerjaan dimulai,” tambahnya Anies. 

Sebagai bagian dari pemerintahan daerah, Pemprov DKI akan mendukung para caleg dalam menunaikan janji-janjinya dan begitu juga sebaliknya. Dinamika politik yang seperti demikian ia sebut sebagai bagian dari proses pengambilan kebijakan. Perihal ada mahasiswa yang menyebut ‘politik itu kotor’ padanya, Anies menanggapi dihadapan para hadirin. 

“Bersih atau kotor itu bukan sektoral, itu tergantung cara menjalankan di setiap sektor,” ucapnya. (Elhas-harianindo.com)