JAKARTA — Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono memberikan dukungan perihal isu untuk menjadikan politikus PDIP Adian Napitupulu sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Kerja. Dengan syarat, jika Mahkama Konstitusi memberikan keputusan untuk memenangkan paslon 01 dalam Pilpres 2019.

“Adian sosok yang paling pantas untuk menjadi anggota kabinet Joko Widodo, karena dari seluruh Timses 01 hanya adian yang terlihat paling kerja keras dan di garis depan dalam mengkampanyekan Pasangan 01,” kata Arief saat diwawancara, Ahad (23/06) malam.

Arief menyatakan bahwa kenal dekat dengan Adian, merupakan pejuang yang setia dan senantiasa memegang nilai-nilai perjuangan ’98.

“Dia sosok aktivis 98 jujur dan setia kawan serta selalu komit dengan perjuangan cita cita Reformasi 98,” ucapnya.

Arief menambahkan, terlepas dari perbedaan pandangan politik dengan Adian ia senang bila ada aktivis ’98 yang bisa menjadi menteri. “Adian Juga sosok yang punya karakter yang kuat dalam memegang prinsip prinsip membela masyarakat. Aku senang kalau Adian bisa jadi anggota kabinetnya Joko Widodo.(Itu) Kalau Joko Widodo – Maruf Amin dinyatakan menang,” ujarnya.

Arif menilai beberapa kandidat menteri yang ramai diwacanakan di media. Termasuk salah satunya Agus Harimurty Yudhoyono (AHY). Namun, Arif merasa lebih cocok dengan Adian.

“Adian jauh lebih mumpuni dibandingkan AHY,” katanya.

Walau demikian, ia tetap optimistis hingga saat ini bahwa Prabowo-Sandi yang akan keluar sebagai pemenang Pilpres 2019. “Saya sangat yakin 1.000 persen, Paslon 02 akan menang di MK,” sebutnya.

Sebelumnya, nama politisi PDIP yang juga mantan aktivis ’98. Adian Napitupulu sempat disebut Presiden Jokowi sebagai figur yang memiliki kemampuan untuk menjabat posisi menteri di kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf nantinya. Hal tersebut dinyatakan Presiden dalam sambutannya di acara Halal Bihalal Aktivis 98 di Puri Agung, Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta (16/06) lalu. (Hari-www.harianindo.com)