Jakarta – Sempat dikabarkan batal, Ustaz Felix Siauw ternyata tetap menghadiri Masjid Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (26/06/2019). Setibanya di masjid, ia mendirikan salat Zuhur. Barulah setelah itu ia memulai kajian yang dihadiri oleh para pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Sebelumnya, Felix sempat mendapat kabar bahwa acara ceramahnya dibatalkan. Di hadapan para jemaah ia pun kemudian menuturkan responnya terkait kabar tersebut. 

“Mungkin kaget katanya enggak jadi, saya juga kaget. Saya baru terima beritanya jam 5 sore kemarin, saya juga bingung dari situ,” ujar Felix.

Selain itu, ia sempat mempertanyakan sejumlah orang yang menuduhnya sebagai figur anti nusantara dan disebut sebagai ustaz radikal. 

Baca Juga: PKB Tak Ingin Perpanjang Kontroversi Ceramah Felix Siauw

“Saya tiap hari pakai batik, tapi masih dibilang anti-nusantara. Wajah saya unyu-unyu dan kalau saya pergi ini mau pengajian atau boyband. Tapi saya masih dikira radikal,” katanya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Pemprov DKI Jakarta sempat mengumumkan bahwa acara kajian yang sedianya dihadiri oleh Ustaz Felix Siauw dibatalkan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Seketariat Dewan Pengurus Korpri DKI Jakarta Amiruddin. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI.

“Sudah kita batalkan, saya sudah instruksikan BKD,” ujar Amiruddin.

Namun belakangan, acara kajian bulanan tetap diselenggarakan dan dihadiri oleh Felix Siauw. (Elhas-harianindo.com)