Jakarta – Meskipun kecewa dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memutuskan untuk menghormati putusan para majelis hakim. Tak hanya itu, Fadli juga mengapresiasi sikap Prabowo Subianto.

Tanggapan Prabowo yang memilih untuk menghormati putusan MK tersebut dipandang sebagai sikap negarawan. Prabowo pun menyerahkan sepenuhnya soal keadilan ke Allah.

“Selanjutnya Pak Prabowo juga mengimbau agar para pendukungnya tetap bersemangat dalam berjuang untuk Indonesia. Kita ingin mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Kita ingin mewujudkan Indonesia yang sungguh-sungguh merdeka, merdeka secara politik, merdeka secara ekonomi, dan merdeka secara budaya,” kata Fadli Zon pada Jumat (28/06/2019).

Baca Juga: Mahfud MD Ajak Prabowo-Sandi Tetap Mengabdi Pada Bangsa Meski Tak Menang

“Kita ingin kekayaan Indonesia dinikmati seluruh rakyat Indonesia. Kita ingin menghentikan mengalirnya kekayaan Indonesia lari ke luar negeri. Semua itu harus tetap diperjuangkan meskipun tidak berada di dalam pemerintahan,” sambungnya.

Mengenai kekalahan Prabowo, Fadli menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, hilang sudah kesempatan bagi Indonesia untuk dipimpin oleh seorang negarawan. Perihal posisi dan arah politik ke depan, Fadli mengatakan Gerindra akan memastikan fungsi parlemen dan kontrol terhadap pemerintahan eksekutif.

“Saya kira itu adalah pernyataan seorang negarawan. Sayangnya, bangsa ini telah kehilangan kesempatan dipimpin oleh seorang berkualitas negarawan, bukan ‘salesman’, amatiran, atau politikus yang sering bicara ngawur atau mengancam-ancam anak bangsanya sendiri,” ujar Fadli. (Elhas-www.harianindo.com)