Jakarta – Sandiaga Uno memberikan kepastian bahwa akan ada pertemuan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi). Sandiaga meminta semua pihak untuk bersabar.

“Kita tunggu saja. Nanti, pada saat yang tepat, tentunya kedua putra terbaik bangsa kita duduk bersama-sama untuk lebih baik lagi membangun Indonesia,” ujar Sandiaga di Rumah Siap Kerja, Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (29/06/2019).

Sandiaga menjelaskan bahwa jika pertemuan tersebut akan segera dilaksanakan, tidak akan langsung membahas perihal rekonsiliasi. Menurut Sandiaga, untuk berbicara tentang rekonsiliasi, diperlukan beberapa kali pertemuan.

“Jadi tidak bisa langsung ketemu terus menjadi format rekonsiliasi. Tentunya harus mencari pertemuan-pertemuan awal yang harus dilakukan, dikonsultasikan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, pertemuan Jokowi dan Prabowo disebut-sebut telah terjadi di Thailand beberapa waktu lalu. Namun isu tersebut ditolak dengan tegas oleh Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Itu dia yang saya nggak ngerti. Apakah Pak Jokowi benar ke Thailand? Jadi saya nggak bisa tahu kapan waktunya gitu. Karena waktu Pak Prabowo itu cuma sehari transit saja. Kalau dari Eropa kan selalu begitu, sebelum balik ke Indonesia, transit sehari di Bangkok. Istirahat supaya nggak jet lag. Itu sudah prosedur memang,” jelas Dasco, Jumat (28/06). (Hari-www.harianindo.com)