Jakarta – Anggota Direktorat Hukum BPN Prabowo, Habiburokhman, menjadi perwakilan dari pihak Prabowo Subianto saat menerima keputusan KPU tentang penetapan presiden dan wapres terpilih. Habiburokhman jga sempat menghampiri Jokowi untuk menyalaminya saat telah ditetapkan sebagai presiden terpilih.

Awalnya, surat keputusan ini diberikan kepada seluruh partai politik serta pimpinan lembaga. Habiburokhman yang datang untuk mewakili Prabowo dipersilakan untuk maju ke depan.

Terdengar gemuruh tepuk tangan di ruang pleno di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/06/2019), saat Habiburokhman maju mewakili Prabowo. Jokowi pun ikut serta.

Habiburokhman kemudian berfoto bersama komisioner KPU. Setelah itu, ia menyalami Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Di momen ini, Habiburokhman mencium tangan Ma’ruf Amin.

Habiburokhman juga bersalaman dengan timses Jokowi. Ia kemudian kembali ke tempat duduknya.

Dalam pleno ini, Jokowi dan Ma’ruf ditetapkan sebagai presiden dan wapres terpilih. Mereka meraih 55,5 persen suara.

“Menetapkan pasangan capres dan cawapres 01, Saudara Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional sebagai pasangan presiden dan wapres terpilih periode 2019-2024,” ujar Ketua KPU Arief Budiman. (Hari-www.harianindo.com)