Blitar – Dikabarkan bahwa akun Aida Konveksi mengunggah sejumlah foto yang bersifat menghina di Facebook. Salah satu unggahannya adalah foto yang menggambarkan Presiden terpilih Joko Widodo sebagai mumi. Polisi pun bergerak mengusut kasus ini.

Diketahui bahwa Aida Konveksi merupakan akun pengusaha konveksi asal Blitar. Aida Konveksi memiliki butik di Jalan Batarana Barat, Kalipucung, Sanankulon, Blitar. Pada tanggal 9 Juni 2019, Aida Konveksi mengunggah foto mumi berwajah Jokowi dengan caption “The New Firaun”.

Foto Aida Konveksi tersebut diunggah kembali oleh akun Instagram info_seputaran_blitar pada Senin (01/07/2019). Di kolom caption, akun tersebut meminta agar Polresta Blitar memberi tindakan tegas kepada pelaku.

Berdasarkan keterangan yang ditulis, akun info_seputaran_ blitar mengaku telah memberi peringatan kepada yang bersangkutan via Whatsapp. Namun yang terjadi justru nomor Whatsapp admin info_seputaran_blitar diblokir oleh Aida Konveksi.

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan bahwa kini kasus sedang ditangani oleh pihak kepolisian. 

“Sudah ditangani. Konfirmasi ke kasatreskrim,” kata AKBP Adewira Negara Siregar pada Selasa (02/07/2019). (Elhas-www.harianindo.com)