Jakarta – Ketua Umum Kartu Tanda Pendukung Prabowo-Sandi (KTP-PS), Yudi Cahya Prawira mengklaim bahwa karena tampilan gambar yang menarik, banyak relawan yang berminat untuk mencetak KTP Prabowo-Sandi.

Yudi yang juga sebagai penggagas kartu tersebut menyatakan bahwa jumlah pendaftar yang ingin membuat KTP Prabowo-Sandi sudah mencapai 120 ribu orang.

Bahkan, Yudi mengklaim sampai kewahalan karena tingginya antuasme untuk membuat KTP pasangan capres-cawapres nomor urut 02 di Pilpres 2019 itu.

“Cetakan fisik masih belum banyak ya, masih di bawah 10 ribu, tapi kalau yang mendaftar total sudah sampai 120 ribu orang, tapi kan kami enggak bisa ambil semua karena enggak mampu nanganinanya,” kata Yudi, Kamis (04/07/2019).

“Kami juga buka pendaftaran lewat Whatsapp sampai diblokir dianggap spam, karena dalam satu jam yang daftar mau buat (KTP Prabowo-Sandiaga) sampai 1.500 orang,” kata dia.

Yudi memaparkan, ada tiga jenis kartu yang ditawarkan yakni regular, gold dan platinum. Tidak ada perbedaan yang mencolok dari ketiga kartu, hanya saja untuk gold dan platinum disertai sertifikat.

“Reguler enggak ada foto, yang gold ada foto sama sertifikat dan yang platimum sama dengan gold cuma warna beda. Jadi jumlah total fisik yang kita sudah keluarkan gold dan regular masing-masing sekitar 5 ribu keping, kalau platinum belum segitu,” jelasnya.

Untuk produksinya, dilakukan di kantor sekretariat relawan yang berada dekat dari kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, dengan 20 orang anggota. Sejak Januari 2019, pihaknya mampu membuat seribu keping KTP Prabowo-Sandi per bulan.

“(Produksi) di sekertariat relawan dekat kediaman Pak Prabowo sekitar 1 kilometer. Kartu yang kita proses setiap bulannya sejak Februari di Hambalamg sekitar seribuan yang dikeluarkan,” kata Yudi. (Hari-harianindo.com)