Depok – Jembatan Mampang, Pancoranmas, Depok, yang ambruk kembali dilakukan perbaikan dengan pengerjaan jalan diperkirakan menghabiskan waktu hingga 75 hari ke depan.

“Sudah mulai proses perbaikan jalan amblas di Jembatan Mampang, sudah dimulai dari hari ini. Rencananya (pengerjaan) sesuai edaran itu 75 hari prosesnya,” kata Sekretaris Dinas PUPR Depok Citra Indah Yulianty, Senin (08/07/2019).

Perbaikan tersebut dilakukan berdasrakan rancangan yang telah ada, yakni menggunakan pelat beton. Adapun pelaksanaan pengerjaan memakan waktu 75 hari mulai Kamis (06/07) hingga Selasa (17/09).

“Iya, tentunya selama proses dapat menyebabkan kemacetan, karena jalan akan ditutup, satu ruas jalan yang amblas saja (yang ditutup),” jelas Citra.

Dihubungi secara terpisah, Kasatlantas Wilayah Depok Kompol Sutomo menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi. Sutomo memaparkan nantinya hanya berlaku satu lajur di Jalan Raya Sawangan yang bisa digunakan selama proyek berlangsung.

“Iya, itu kan separuh yang amblas, ya kalau dibenerin semua bisa dipakai satu jalur, itu ada 4 jalur kanan-kiri akan dipakai dua jalur,” jelas Sutomo.

Amblasnya jembatan tersebut berpengaruh terhadap kinerja lalu lintas ke arah Pancoranmas. Polisi mengharapkan bahwa pengerjaan dapat dilakukan dengan cepat.

“Mudah-mudahan bisa dipercepat lagilah,” imbuh Sutomo.

Adapun rekayasa lalu lintas yang disiapkan polisi adalah dari Mampang yang hendak ke Pancoranmas dibelokkan ke kiri ke jalan alternatif.

Para warganet pun membandingkan proses pengerjaaan jalan yang terbilang lama dibandingkan dengan yang terjadi di Surabaya kemarin. Warganet banyak yang mencibir bahwa waktu pengerjaan terlau bertele-tele sehingga memakan waktu hingga 75 hari, seperti komntar dibawah ini :

Ðèðén K. Adityå 
“14 jam yang laluHadeeehh makin banyak waktu terbuang di jalan ini hanya untuk melintasi perempatan itu, di tambah lagi tidak ada akses jalan lain yang lebih baik di sekitar lokasi.� “

Roestom Harka 
“15 jam yang lalu3 bulan? sekola lu dimana tong”

Fatmawati Ipi 
“15 jam yang lalusama risma 7 hari kelar”

(Hari-harianindo.com)