Jakarta – Polisi PKS Mardani Ali Sera menyebut momentum pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto memberikan angin segar bagi rakyat Indonesia. Kendati demikian, Mardani menanti Prabowo segera mendeklarasikan posisinya sebagai oposisi demi kemajuan demokrasi.

“Pertemuan antar pemimpin membawa kesejukan dan akan baik jika Pak Prabowo menyatakan #KamiOposisi. Karena itu baik bagi kesehatan demokrasi,” ujar Mardani di Jakarta.

Selain demi keseimbangan demokrasi, menurut Mardani, posisi oposisi ini untuk menjaga soliditas pendukung Prabowo. Menurut Mardani, pendukung Prabowo akan sangat kecewa jika Prabowo tidak berada di oposisi.

“Jika pertemuan tidak diikuti dengan deklarasi #KamiOposisi akan membuat kekecewaan pendukung,” tandas dia.

Ditambahkan pula, Mardani mengaku optimis bahwa Prabowo akan tetap bersama PKS dan pendukungnya menjadi oposisi di periode kedua pemerintahan Jokowi. “Dan PKS yakin, Pak Prabowo dan pendukungnya akan bersama #KamiOposisi. Karena oposisi itu baik dan oposisi itu mulia,” pungkas dia.

Ditempat lain, mantan Cawapres RI pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno mengatakan dirinya merasa terhormat jika diberikan kesempatan menjadi oposisi pada pemerintahan ke depan.

“Saya betul-betul merasa terhormat kalau diberikan kesempatan menjadi oposisi yang terus mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah,” kata Sandiaga saat menghadiri acara kolaborasi milenial pendukung Jokowi dan Prabowo di Jakarta. (Edy – www.harianindo.com)