Jakarta – Tingginya persaingan antar pedagang menjadikan mereka putar otak untuk mencari cara unik dan nyeleneh agar dagangan mereka cepat laku. Hal ini yang dilakukan oleh seorang wanita penjual baju dan celana obral di sebuah pasar.

Menggunakan cara yang nyeleneh, si pedagang ini mempromosikan barang daganganya dengan cara yang unik hingga membuat orang yang melintas tertawa. Ia menjaminkan para pembelinya masuk surga jika membeli baju dan celana di lapaknya.

Video promosi salah seorang penjual di pasar ini diunggah melalui akun Instagram @ndorobeii. Dalam video berdurasi singkat yang diambil di salah satu pasar di Siantar, Sumatera Utara tersebut terlihat seorang wanita muda yang berdiri di depan lapaknya dengan berteriak-teriak ia mempromosikan barangnya denga logat batak yang khas.

“Woy bukan cuma celana, baju juga ada. Apa aja kalian cari aku kasih, Rp 15 ribu yang beli masuk surga, yang gak beli gak bisa pulang,” teriak si wanita, Selasa (16/07/2019).

Aksi tersebut menarik perhatian orang yang melintas depan lapaknya. Tak sedikit dari mereka yang langsung mampir ke lapak si pedagang itu dan menyerbu baju serta celana yang dijajakan.

Ada pula beberapa wanita yang melintas di dekat lapak namun tidak peduli dengan promosi si penjual, mereka hanya melintas di depan lapaknya saja. Si pedagang inilangsung memberikan sindiran kepada mereka yang engan mampir di lapaknya.

“Cantik-cantik sekali ya kalian tapi tak ada duitnya ya kalian,” teriak si pedagang.

Selain suara teriakan promosi si pedagang wanita itu, terdengar pula teriakan promosi dari pedagang di sebelahnya. Tak ingin kalah saing dalam promosi, si pedagang wanita ini melanjutkan promosinya hingga menghampiri orang-orang yang melintas.

“Kurang baik apa aku, sudah masuk surga murah lagi, cuma di toko ku aja yang masuk surga ya ingat,” tutur si pedagang.

Aksi promosi si pedagang wanita ini menarik perhatain warganet. Banyak warganet memberikan apresiasi kepada si wanita yang tidak merasa gengsi demi mendapatkan rezeki.

View this post on Instagram

??????

A post shared by NDOROBEII (@ndorobeii) on

“Saya lebih respect sama perempuan gini. Tanpa gengsi, malu dan tentu tanpa menjual diri untuk mencari uang,” kata @malihkongkong.

“Yo dipilih, gak beli baku hantam kita,” ujar @piditidakbaiq.

“Pasar Siantar ini, pedagangnya luar biasa,” tutur @apitpram.

“Mantab ini jualannya ramai kan jadinya,” ungkap @andyjuliadi. (Hari-harianindo.com)