Jakarta – Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo diisukan melayangkan gugatan kepada partainya sendiri, Gerindra, ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo disebut melayangkan gugatan bersama 14 caleg lainnya termasuk istri musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela.Kepala Humas PN Jaksel, Achmad Guntur menyatakan, mereka mengajukan gugatan agar ditetapkan sebagai anggota legislatif Partai Gerindra.

“(Gugatan itu terkait) sengketa partai politik,” kata Achmad, Selasa (16/07/2019). Gugatan itu terdaftar dengan Nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL.

Pihak tergugat terdiri dari Dewan Pembina Partai Gerindra dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

PN Jaksel telah menggelar sidang pertama untuk gugatan tersebut pada 10 Juli 2019.

Sidang berikutnya dijadwalkan pada Rabu (17/07/2019) besok dengan agenda pembacaan replik. Berikut adalah nama-nama kader partai Gerindra yang melayangkan gugatan terhadap Partai Gerindra :

  1. Seppaiga
  2. Nuraina
  3. Pontjo Prayogo SP
  4. R. Wulansari alias Mulan Jameela
  5. Adnani Taufiq
  6. Adam Muhammad
  7. Prasetyo hadi
  8. Siti Jamaliah
  9. Sugiono
  10. Katherine A Oe
  11. R. Saraswati D Djojohadikusumo
  12. Li Claudia Chandra
  13. Bernas Yuniarta
  14. dr. Irene

Politikus Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menegaskan, dirinya tidak pernah menerima pengajuan sengketa perdata terhadap partainya sendiri ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Oleh sebab itu, ketika permohonan diajukan ke pengadilan, ia langsung menarik diri dari daftar penggugat.

“Saya tidak pernah menyetujui pengajuan gugatan pada PN.”

“Maka gugatan ini telah ditarik sejak tanggal 15 Juni. Untuk apa saya ajukan gugatan ke partai sendiri?” ujar Saraswati, Selasa (16/07/2019).

Sara, panggilan akrabnya, menyatakan dengan tegas bahwa permohonan sengketa Pileg yang ia ajukan hanyalah yang ia daftarkan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Gugatan saya hanya yang di MK. Saya yakin bisa menang di sana karena bukti dan saksi lengkap,” lanjut wanita yang merupakan keponakan Prabowo Subianto tersebut. (Hari-harianindo.com)