Jakarta – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli melayangkan tudingan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai penyebar hoaks. Pernyataan itu dinyatakan Guntur untuk menyidir Anies perihal ajang Formula E yang diklaimnya bakal digelar di Jakarta.

Melalui akun media sosial twitternya, @GunRomli, Guntur Romli mengunggah ulang cuitan yang berisikan dua gambar. Gambar pertama merupakan tangkapan layar cuitan Anies yang menyatakan Jakarta sudah disepakati untuk menggelar kejuaraan sirkuit balap di jalan raya tersebut.

Sedangkan gambar kedua adalah tangkapan layar dari pemberitaan media online yang menyatakan ihwal Jakarta jadi tuan rumah Formula E masih dalam tahap pembahasan. Dengan dalih tersebut, Guntur Romli menuding Anies menabung kebohongan.

“Rajin amat @aniesbaswedan terus menerus menabung kebohongan,” ujar Guntur Romli, Rabu (17/07/2019).

Sebelumnya, Jakarta dipastikan bakal jadi tuan rumah ajang Formula E 2020. Hal ini dibenarkan secara langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, via akun Facebook resminya.

Formula E adalah ajang balapan terpopuler kedua sesudah Formula 1 (F1). Bedanya dengan F1, Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik sehingga bebas emisi, dan diadakan di jalan raya yang diubah jadi sirkuit sementara.

“Sebuah proses negosiasi dan persuasi yang panjang itu telah menemukan sebuah akhir yang indah,” buka Anies di Facebook resminya. (Hari-www.harianindo.com)