Jakarta – Anies Baswedan didukung oleh Partai Nasdem menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Nasdem menunggu respon dari partai lain mengenai dukungsnnya kepada Anies.

Surya Paloh, selaku Ketua Umum Partai Nasdem menyatakan jika Nasdem tidak bisa sendiri mengusung Anies jadi Capres 2024.

“Dukungan itu kan tidak bisa hanya datang dari pada satu kelompok termasuk satu institusi parpol Nasdem,” jelas Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Surya Paloh menyatakan bahwa Anies menjadi salah satu orang yang memiliki potensi untuk menjadi calon presiden. Akan tetapi untuk mengantarkan Anies menjadi Capres menjadi proses yang harus dilakukan bersama.

“Potensi ada. Tapi ada proses hantaran nah itu proses bersama-sama,” pungkasnya.

Saat ini Surya Paloh menunggu dukungan dari partai lain mengenai dukungannya pada Anies. “Potensi ada. Tapi ada proses hantaran nah itu proses bersama-sama,” pungkasnya.
Anies adalah deklarator berdirinya Nasdem saat masih menjadi organisasi masyarakat (Ormas). Saat ini Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies pun pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (NRY-www.harianindo.com)