Jakarta ā€“ Kuburan merupakan peristirahatan terakhir manusia di bumi. Banyak orang menganggap bahwa kuburan merupakan tempat sakral. Larangan menunjuk kuburan dengan jari telunjuk, wajib mengganti pakaian usai berziarah, hingga harus bersikap baik ketika berkunjung ke makam.

Dalam akun Instagram @makassar_iinfo, yang diunggah pada Rabu (24/07/2019), remaja-remaja ini justru melakukan sesuatu yang di luar nalar ketika berada di makam. Video tersebut berisi terlihat dua orang remaja pria yang nekat mengendari motor bebek miliknya di area pemakaman. Bukan hanya melintas biasa, keduanya tampak santai melindas kuburan-kuburan di sana.

Pemuda tersebut lindas pusara makam. Bahkan sesekali saat tak mampu menaiki makam berikutnya, ia tak sungkan menurunkan kaki dan menginjak tanah. Sedangkan rekannya yang satu lagi mengendari motornya dengan kecepatan tinggi dan langsung masuk area makam.

Video tersebut kemudian viral dan telah diposting ulang oleh ratusan akun di media sosial. Banyak warganet yang menyayangkan sikap ‘tak sopan’ yang dilakukan dua remaja ini di tempat pemakaman.

“Yg begini asli juga menista agama namanya..,” tulis @muhammad_ichwan_hilal.

“Tertawa bahagia diatas belum tentu di alam kubur,” tutur @tesahanifah.

“Biadab anak kurang didikan,” sambung @adibagus05.

“Demi apah? Demi viral? Mungkin otaknya tukeran sama shrimps..,” komen @herma.wati3. (NRY-www.harianindo.com)