Jakarta – Partai Nasdem menepis rumor yang menyebutkan bahwa hubungan antara Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang tidak harmonis. Menurut Sekjen NasDem Johnny G Plate, antara Surya Paloh dengan Megawati masih terjalin hubungan yang baik.

Rumor tersebut muncul karena ketidakhadiran Megawati atau utusan dari PDIP dalam pertemuan ketua umum partai pendukung Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pada Senin (22/07/2019) lalu.

Dalam pertemuan itu, Paloh mengundang serta Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Sindir Pertemuan Surya Paloh dan Anies

Menurut Johnny, Megawati berhalangan hadir karena sedang bepergian ke luar negeri. Ia juga menyebut bahwa koalisi yang mereka usung tetap solid.

“Ibu Mega juga menyampaikan tidak hadir di pertemuan KIK yang di tempat Bang Surya Paloh itu karena sedang berada di luar negeri. Artinya relasi baik-baik saja dan spekulasi-spekulasi yang bilang seolah koalisi retak dan sebagainya itu spekulasi yang jauh dari realitas. Realitasnya, sekali lagi, koalisi ini kuat, solid, dan sehat,” kata Johnny pada Kamis (25/7/2019).

Dalam kesempatan berikutnya, Megawati menjamu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di rumahnya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/07/2019). Di hari yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertamu ke kantor DPP Nasdem untuk menemui Surya Paloh.

Terkait dua pertemuan tersebut, Johnny menepis anggapan bahwa Megawati dan Surya Paloh sedang tak harmonis. Ia mengatakan bahwa pertemuan antara Paloh dan Anies memang direncanakan sejak lama. Johnny juga mengapresiasi pertemuan antara Megawati dan Prabowo sebagai upaya menyambung kembali silaturahmi bangsa.

“Ya, baguslah (Mega bertemu Prabowo). Habis ini ada pertemuan lain. Ini adalah bagian dari silaturahmi kebangsaan. Setelah Pak Jokowi bertemu dengan Pak Prabowo, lalu ada pertemuan Bang Surya dengan Pak Airlangga, Cak Imin, Pak Soeharso untuk memastikan soliditas koalisi. Tanpa soliditas, gimana kami mau bangun soliditas nasional,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai pertemuan Paloh dengan Mega, Johnny mengisyaratkan bahwa kedua belah pihak sedang menentukan hari baik. Baginya, pertemuan tersebut bisa terjadi kapan saja tanpa adanya halangan. (Elhas-harianindo.com)