Jakarta – Terungkap alasan di balik mengapa Deddy Corbuzier memutuskan untuk berganti keyakinan. Menurutnya, bukan karena dirinya lebih cinta Sabrina Chairunnisa, kekasihnya yang sekarang, yang mendorong dirinya untuk menjadi mualaf.

“Pertanyaannya apa faktor utama kau pindah agama karena dulu waktu istri sebelumnya apa kau lebih cinta yang sekarang?” tanya Hotman Paris dalam acara talkshow-nya.

Deddy mengatakan bahwa sebenarnya, ia mencintai baik Sabrina maupun Karina Oktarani, mantan istrinya, dalam masa yang berbeda. Sehingga cinta bukan motif utamanya untuk pindah agama.

“Ini pertanyaan yang bagus. Kalau bicara tentang cinta, saya mencintai dua-duanya pada saat yang berbeda. Cinta pada waktunya betul,” ujar Deddy.

Ketika masih menjadi suami Karina, Deddy mengaku belum tertarik mempelajari agama Islam. Baru setelah dirinya bercerai, Deddy mulai berminat untuk mendalami agama yang dianut mantan istrinya tersebut.

“Oke kalau saya bicara tentang hidayahnya saya belum dapat kayaknya ngomong gitu ya. Cuman memang pada saat itu saya memang belum mendalami banget. Saya mendalami sekitar 7-8 tahun which is itu pada saat saya memang sudah cerai. Tapi dulu pada saat saya nikah pun, saya dekat sama Aa Gym. Jadi kalau Aa Gym lagi ada dakwah atau sebagainya saya datang ke sana,” tuturnya.

Menurutnya, ada dua faktor yang mendorong dirinya untuk pindah keyakinan. Yaitu lingkungan sosial dan keinginan untuk memilih agamanya sendiri.

“Saya bisa jawabnya sederhana, pertama lingkungan saya 90 persen agamanya muslim. Dan lingkungan yang ada di saya itu muslim-muslim yang luar biasa, yang baik, yang jelek adalah oknum. Yang kedua, agama saya sebelumnya mungkin juga teman-teman juga sama, agama saya sebelumnya adalah agama yang diwariskan, bukan agama pilihan saya. Nah pada saat ini saya memilih bukan diwariskan,” kata Deddy. (Elhas-www.harianindo.com)