Jakarta – Hasil pembangunan rumah down payment (DP) 0 rupiah di Klapa Village, Jakarta Timur, sudah dapat dilihat hasilnya. Proses pengerjaan beberapa unit rumah telah selesai. Sebagai contoh, dapat dilihat di gedung apartemen Tower A.

Pintu di tiap unit rumah dilengkapi dengan lubang kecil berlensa yang berfungsi sebagai pengintai yang hanya bisa dilihat dari dalam rumah. Fasilitas yang sama seperti di hotel-hotel. Untuk unit yang rampung, terdapat dua tipe, yaitu tipe 21 dan 36.

Rumah tipe 21 dilengkapi dengan ruang tamu bersofa, meja makan, kursi, pendingin ruangan, lemari es, serta toilet. Tak hanya itu, tipe 21 juga dilengkapi dengan lemari dapur, tempat cuci piring, dan kompor di dapur. Tipe ini memiliki satu ruang kamar tidur. Sementara untuk tipe 36, fasilitas yang dimiliki serupa meski memiliki dua kamar tidur.

  • Foto, Intip Fasilitas Rusunawa DP Rp 0, Mirip Kamar Hotel

Menurut pernyataan dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Kelik Indriyanto, diketahui bahwa pembangunan rumah DP 0 rupiah tersebut diperkirakan selesai pada akhir Juli 2019. Selain itu, pembangunan Tower A sudah mencapai 90 persen.

Tower A terdiri atas 780 unit hunian yang terdiri atas tipe 21 dan 36. Gedung tersebut memiliki 21 lantai. Untuk tipe 21, harga yang dibanderol adalah sekitar Rp 184 juta hingga Rp 213 juta. Sedangkan harga tipe 36 dipatok dari Rp 304 juta hingga Rp 310 juta. (Elhas-www.harianindo.com)